Langsung ke konten utama

Bahasa Mana yang Lebih Tua Antara Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab?

Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab yang lebih tua?


Banyak orang yang faham Bahasa Arab belum tentu mengerti mengenai bahasa mana yang lebih tua diantara Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab. Seperti yang diketahui bahwa kedua bahasa ini berasal dari golongan bahasa Semit. 


Baca juga info : kursus bahasa arab


Namun manakah bahasa yang paling tua antara Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab? Dan seperti apakah yang ada dalam sejarah tertulis? Seperti spesies biologis, bahasa sulit didefinisikan. Bahasa tertua yang disebut bahasa Ibrani pasti lebih tua dari bahasa tertua yang disebut bahasa Arab, meskipun bentuk bahasa Arab tertua yang masih bisa dipahami oleh para pembicara modern (bahasa Arab Modern Modern Awal) mungkin lebih tua dari bahasa Ibrani Modern.
Bahasa Ibrani

Bahasa yang kita sebut bahasa Arab semuanya berasal dari bahasa Arab Klasik pada abad ke-6, yang digunakan untuk menulis Alquran. Sementara banyak dari keturunan ini tidak dapat dimengerti (misalnya Maroko Arab dan Arab Teluk) mereka semua disebut bahasa Arab: ini disebabkan oleh warisan budaya bersama mereka dan penggunaan bahasa formal yang sama (Modern Standard Arabic, yang berbasis pada Klasik Arab).  





Bahasa Arab klasik, sementara itu, berasal dari bahasa Arab Kuno sebelumnya seperti Safaitic, yang kemudian berasal dari bahasa Semit Tengah yang sama seperti bahasa Aram dan bahasa Ibrani. Bahasa-bahasa ini, bagaimanapun, tidak disebut bahasa Arab, karena bahasa Arab itu tidak menyatu sama sekali (walaupun mereka diucapkan di Arab).

Bahasa Ibrani

Bahasa yang kita sebut bahasa Ibrani, sementara itu, semuanya berasal dari bahasa Kanaan yang diucapkan oleh suku Israel dari sekitar abad ke-10 SM. Ini juga berubah dan terfragmentasi selama bertahun-tahun meskipun sampai pada tingkat yang jauh lebih kecil, dan bahasa Ibrani tidak lagi menjadi bahasa sehari-hari berbahasa sehari sekitar tahun 300 Masehi.


Baca juga info : info  kursus bahasa arab


 Bahasa Ibrani modern dihidupkan kembali pada abad ke-19 oleh Zionis berbahasa Yiddish, dan memiliki pengaruh non-Semit yang cukup Sejumlah kecil ahli bahasa memandangnya sebagai bahasa Semit yang bukan bahasa Semit. Meskipun demikian, semua bahasa ini disebut bahasa Ibrani, karena warisan Israel / Yahudi / Israel yang sama.
Bahasa Ibrani
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Manfaat Belajar Banyak Bahasa Termasuk Bahasa Arab?

Manfaat Belajar Banyak Bahasa Uang. Manfaat Belajar Banyak Bahasa akan menambah kegunaan Anda terlepas dari karir yang Anda pilih. Di Barat, penutur bahasa Arab bisa menghasilkan banyak uang, bahasa in-demand yang bisa mengatur diri Anda untuk kehidupan yang menyenangkan.Karir untuk kembali. Katakanlah Anda dipecat secara tak terduga, jika Anda memiliki beberapa bahasa yang Anda kuasai di dalam Anda dapat dengan mudah menjadi guru pribadi atau bahkan membuka sekolah Anda. Bahasa-bahasa itu bahkan bisa membuka pintu karir baru yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.
Baca juga info : kursus bahasa arab

Sedang dalam Kondisi Prima, Chelsea Siap Kalahkan Arsenal

Chelsea Siap Kalahkan Arsenal  Dalam laga kelima Premier League yang berlangsung pada akhir pekan ini hari Minggu malam, tanggal 17 September 2017, Derby London akan kembali hadir. Chelsea atau yang akrab di sapa The Blue akan melawan daya gedor Arsenal di Stamford Bridge. Pertandingan ini akan mengulang kembali final Piala FA musim lalu serta sekaligus Community Shield pembuka musim ini ketika kedua tim ini saling batu hantam untuk dapat memenangkan pertandingan.