Langsung ke konten utama

Harimau Jawa Diduga Tertangkap Kamera di Ujung Kulon

 Harimau Jawa Diduga Tertangkap Kamera di Ujung Kulon


Harimau Jawa

Harimau Jawa merupakan salah satu fauna asli Indonesia yang pada tahun 1980-an dinyatakan punah. Keberadaan harimau yang konon menjadi 'penguasa' di hutan belantara wilayah Pulau Jawa ini kini hanya menjadi catatan sejarah. Kisah seputar Harimau Jawa hanya bisa ditemui di berbagai buku cerita, bacaan di wikipedia, hingga di arsip foto kolonial penjajah di era dulu yang denganbangga memamerkan hasil buruan mereka di pulau Jawa. Meski demikian rupanya harimau ini masih gencar diperbincangkan publik. 




Hewan dengan nama latin Pantera Tigris Sondaica ini mulai banyak dibicarakan usai adanya kabar gembira tentang hewan ini yang masih tersisa di daratan pulau Jawa. Harimau Jawa adalah hewan yang sudah di nyatakan punah sejak lama, tentu saja sebuah kabar yang sangat bahagia jika masih ada Harimau Jawa yang tersisa di daratan Jawa.
Harimau Jawa

Titik cerah kabar gembira ini datang dari taman nasional Ujung Kulon. Belakangan ini tersiar kabar bahwa ada penampakan Harimau Jawa yang tertangkap kamera di taman nasionak Ujung Kolon. Mamat Rahmat selaku Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon memberikan pernyataannya terkait sosok yang diduga merupakan Harimau Jawa tersebut. Mamat menungkapkan bahwa ini masih dugaan. 


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare


Sehingga masih belum bisa dipastikan bahwa itu benar- benar harimau Jawa. Kejadian dimulai pada tanggal 25 Agustus lalu saat petugas dari Taman Nasional Ujung Kulon sedang pergi ke kawasan Padang Cidaun, yang merupakan lokasi penggembalaan banteng untuk menghitung populasi banteng. 
Harimau Jawa
Seperti yang diketahui bahwa di Taman Nasional Ujung Kulon, selain dikenal sebagai tempat populasi Badak bercula satu, juga dikenal dengan populasi banteng yang cukup banyak. Ketika petugas taman nasional bergerak ke Padang Cidaun, langkah mereka terhenti lantaran mereka di kagetkan oleh hewan yang diduga seekor Harimau Jawa yang bergerak. Nampak seekor banteng terkapar lantaran diterkam oleh Harimau Jawa tersebut. 


Baca juga info : kursus bahasa arab


Diperkirakan Harimau Jawa tersebut masih berusia remaja. Seperti yang diketahui bahwa di taman Ujung Kulon memang terdapat mcan tutul. Namun pihak petugas taman nasional yang melihat harimau tersebut yakin bahwa yang dilihatnya adalah Harimau Jawa. Hal ini karena Harimau Jawa dan Macan Tutul memiliki loreng yang jauh berbeda.
Harimau Jawa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Mana yang Lebih Tua Antara Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab?

Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab yang lebih tua? Banyak orang yang faham Bahasa Arab belum tentu mengerti mengenai bahasa mana yang lebih tua diantara Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab. Seperti yang diketahui bahwa kedua bahasa ini berasal dari golongan bahasa Semit.  Baca juga info : kursus bahasa arab Namun manakah bahasa yang paling tua antara Bahasa Ibrani atau Bahasa Arab? Dan seperti apakah yang ada dalam sejarah tertulis? Seperti spesies biologis, bahasa sulit didefinisikan. Bahasa tertua yang disebut bahasa Ibrani pasti lebih tua dari bahasa tertua yang disebut bahasa Arab, meskipun bentuk bahasa Arab tertua yang masih bisa dipahami oleh para pembicara modern (bahasa Arab Modern Modern Awal) mungkin lebih tua dari bahasa Ibrani Modern . Bahasa yang kita sebut bahasa Arab semuanya berasal dari bahasa Arab Klasik pada abad ke-6, yang digunakan untuk menulis Alquran . Sementara banyak dari keturunan ini tidak dapat dimengerti (misalnya Maroko Arab dan Ara

Sedang dalam Kondisi Prima, Chelsea Siap Kalahkan Arsenal

 Chelsea Siap Kalahkan Arsenal  Dalam laga kelima Premier League yang berlangsung pada akhir pekan ini hari Minggu malam, tanggal 17 September 2017, Derby London akan kembali hadir. Chelsea atau yang akrab di sapa The Blue akan melawan daya gedor Arsenal di Stamford Bridge. Pertandingan ini akan mengulang kembali final Piala FA musim lalu serta sekaligus Community Shield pembuka musim ini ketika kedua tim ini saling batu hantam untuk dapat memenangkan pertandingan. Baca juga info : info   kursus bahasa arab mudah Berdasarkan pengakuan Armada The Blues , mereka beranggapan bahwa sanya kini seluruh tim Chelsea tengah berada pada jalur yang benar, permainan mereka dalam titik nyaman. Chelsea siap untuk melanjutkan persaingan musim 2017/2018 ini dengan incaran trofi kejuaraan musim ini.  Skuat besutan Antonio Conteini juga tengah on fire usai hasil jeripayah mereka saat melawan Qarabag dengan comeback gemilang 6-0 di Liga Champions. Meskipun Chelsea sudah menga

Apa Manfaat Belajar Banyak Bahasa Termasuk Bahasa Arab?

Manfaat Belajar Banyak Bahasa Uang. Manfaat Belajar Banyak Bahasa akan menambah kegunaan Anda terlepas dari karir yang Anda pilih. Di Barat, penutur bahasa Arab bisa menghasilkan banyak uang, bahasa in-demand yang bisa mengatur diri Anda untuk kehidupan yang menyenangkan.      Karir untuk kembali. Katakanlah Anda dipecat secara tak terduga, jika Anda memiliki beberapa bahasa yang Anda kuasai di dalam Anda dapat dengan mudah menjadi guru pribadi atau bahkan membuka sekolah Anda. Bahasa-bahasa itu bahkan bisa membuka pintu karir baru yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Baca juga info : kursus bahasa arab      Tambahkan ke karakter Anda. Manfaat Belajar Banyak Bahasa lainnya antara lain adalah b enar-benar jujur, karena banyak Dunia mengetahui banyak bahasa (sangat eksotis yang jauh dari tanah air Anda) sangat mengesankan dan orang-orang akan menghormati Anda karenanya. Anda akan terlihat lebih cerdas, dan lebih berprestasi secara sosial.